Peras Kepala Dinkes Riau, Pria Mengaku Kru MNC Tv Ditangkap

diamankan-ep.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mengaku karyawan bagian produksi dari MNC TV, seorang pria diamankan petugas karena diduga memeras Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Humas Dinkes Riau, Rozita mengatakan, pria bernama Alvaro mengaku bekerja sebagai tim produksi dari MNC TV mendatangi Dinkes Provinsi Riau untuk mengajak kerja sama peliputan kegiatan selama bulan Ramadan.

“Dia mendatangi pak kadis dan berdasarkan percakapan, akhirnya pak kadis mengarahkan ke saya dan saya sudah berbicara dengan dia, muncul kecurigaan karena ada bahasa-bahasa tidak lazim disampaikan dia,” ujar Rozita, Kamis, 24 Maret 2022.

Karena merasa curiga Rozita lantas berkoordinasi dengan tim MNC Media Biro Riau.

“Jadi saya berkoordinasi dengan diskominfo dan mencari tahu tentang Alvaro ini, dan berkoordinasi juga dengan tim MNC Biro Riau, akhirnya kita tahu dia bukan dari MNC Media, tadinya mengaku sebagai editor atau tim produksi dari MNC TV,” sebutnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan, awalnya pria tersebut mengajak Dinkes Riau untuk bekerja sama saat bulan Ramadan mendatang.

“Dia bilang akan mengambil ucapan selamat Ramadan dan sebagainya, saya tanya masalah pembiayaan bagaimana, kita tidak terima pembiayaan pak katanya, jadinya saya tertarik kerja sama,” tuturnya.

Namun di tengah perjalanan, Kadiskes Riau menaruh curiga karena pria tersebut meminta bantuan untuk pembelian handphone.

“Sulit kita berkomunikasi dengan dia karena dia tidak punya handphone, dari situlah pembicaraan mulai mencurigakan bahkan untuk pembelian handphone, oke saya bantu dia, saya rekomendasikan ke bu Rozita yang biasa berkecimpung di kehumasan siapkan duit beri bantuan saya bilang,” kata Kadinkes Provinsi Riau.

“Katanya handphone-nya hilang, dia bilang sudah dapat suntikan dana dari MNC tapi tidak cukup, tolong kekurangannya pak dibantu,” terang Zainal Arifin.

Usai Humas Dinkes Provinsi Riau mengkonfirmasi ke tim MNC TV Biro Riau, akhirnya diketahui bahwa yang bersangkutan bukan bagian dari Tim MNC TV.

“Disitulah mbak Rozita mengkonfirmasi ke MNC, kami berbincang berdasarkan informasi ini mencurigakan, mbak Rozita yang meyakinkan ternyata dia bukan dari tim MNC TV seperti yang dia sampaikan,” sebutnya.

Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau merasa dirugikan akibat ulah oknum tersebut. Dinkes Provinsi Riau selanjutnya membuat laporan ke kantor polisi.