Paguyuban Mahasiswa Inhil Galang Dana Untuk Akbar, Bocah Penderita Meningitis

donasi-akbar.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Merah (HIPPMATAMAH) bersama dengan lima paguyuban Inhil mengadakan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan pasien kurang mampu asal kecamatan Tanah Merah, Muhammad Akbar Maulana yang dirujuk ke Pekanbaru.

Bocah SD kelas 3 SDN 05 Tanah merah ini divonis mengidap meningitis dan sepsis dan telah menjalani operasi namun belum sadarkan diri.

Ketua Umum, HIPPMATAMAH Rahmat Asyura berharap dari hasil donasi yang terkumpul ini dapat meringankan beban keluarga pasien dan saudara-saudara lain yang membutuhkan.

"Terima kasih teman-teman paguyuban lain yang sudah bekerjasama meluangkan waktunya untuk berkontribusi pada kegiatan sosial ini. Semoga uang yang terkumpul dapat bermanfaat bagi pasien Serta keluarganya selama dirawat di Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara, Ketua IKAMI SULSEL cabang Pekanbaru, Agus Sandi menyampaikan ke depannya semua elemen-elemen paguyuban dapat bekerja sama ketika ada yang membutuhkan uluran tangan.


"Karena paguyuban-paguyuban seperti inilah yang bertanggung jawab untuk membantu. Saya rasa di zaman sekarang sudah saat nya sesama paguyuban saling membantu dan saling membesar kan satu sama lain, bukan untuk bersaing menampilkan taring," jelasnya.

Perlu diketahui, penggalangan dana dilakukan melalui nomor rekening yang dapat di transfer ke nomor 541201032377532 atas nama Andi elia. Dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada keluarga pasien untuk memenuhi biaya pengobatan dan keperluan selama perawatan.

Sedangkan, ke lima paguyuban yang ikut andil yakni Ikatan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan ( IKAMI SULSEL) cabang Pekanbaru, Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indagiri Hilir ( PB HIPPMIH), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Reteh (IPPMR), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sungai Batang (IPPMSB), Himpunan pemuda pelajar mahasiswa keritang (HPPMK).