Berawal dari Korsleting Listrik Tetangga, Dua Lokal SDN 35 Hangus Terbakar

Kebakaran3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Diduga adanya korsleting listrik dari rumah warga, dua lokal bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35 Jalan Sekolah, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki ikut terbakar, Jumat, 18 Maret 2022 malam. 

 

Akibatnya, dua ruangan sekolah dasar tersebut hangus dilalap si jago merah. 

 

Menurut Ketua RT 02/03, Suparwit mengatakan api berasal dari rumah warga Idris yang bangunan rumahnya dekat dengan gedung sekolah. 

 

 

"Selesai magrib, api besar keluar dari rumah Idris kemudian merambat ke sekolah dan ke rumah warga lainnya," ujar Suparwit kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 18 Maret 2022.

 

Suparwit juga mengatakan kebakaran ini diduga adanya korsleting listrik di rumah Idris. 

 


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, dan api diduga dari korsleting listrik," tegas Suparwit. 

 

 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35 di jalan Sekolah, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki terbakar, Jumat, 18 Maret 2022 sekitar pukul 19.00 WIB/DEFRI CANDRA /Riau Online

 

Sebelumnya diberitakan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35 di jalan Sekolah, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki terbakar, Jumat,  18 Maret 2022 sekitar pukul 19.00 WIB. 

 

Pantauan RiauOnline.co.id di lokasi kejadian, kebakaran yang menghanguskan sebagian bangunan sekolah ini membuat sejumlah warga panik.

 

Bagaimana tidak, rapatnya bangunan sekolah dengan kawasan penduduk membuat rumah yang ada disekitar sekolah juga ikut terbakar. 

 

Terlihat ratusan warga ikut membantu mengevakuasi benda beharga keluar rumah seperti kasur, televisi dan lemari. 

 

Beruntung, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru sudah berada di lokasi dan masih berjibaku memadamkan kobaran api.