5 Faktor yang Membuat Manchester City Juara Liga Inggris Musim Ini

Manchester-city10.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-The Citizen atau Manchester City diprediksi menjadi kampiun Liga Premier Inggris 2021/22. Tercatat ada 5 faktor yang membuat The Citizens diyakini bakal menjadi juara liga inggris.

Manchester City saat ini bertengger di puncak klasemen. Kemenangan demi kemenangan yang mereka raih membuat anak asuh Josep Guardiola nyaman di peringkat teratas.

Kendati saat ini Liverpool menguntit di tempat kedua dengan jarak 1 poin, hal itu diyakini tidak akan menjadi halangan bagi Manchester City untuk meraih gelar juara.

Jarang Terpeleset

Saat sudah memimpin klasemen Liga Inggris, Man City jarang terpeleset. Berkaca pada 5 musim terakhir, mereka beberapa menyudahi kompetisi dengan gelar juara.

Konsistensi adalah kunci yang membuat mereka juara. Sejak 2017, itu sudah mereka tunjukkan.


Pertahanan Terbaik

Musim ini, Man City baru kebobolan 18 kali. Catatan ini adalah yang paling sedikit ketimbang klub peserta Liga Premier lainnya.

Ini membuktikan bahwa pertahanan Man City adalah yang terbaik. Hal ini akan menjadi kunci bagi The Citizens untuk meraih gelar juara musim ini.

Jadwal Mudah

Menyisakan 9 laga musim ini, Man City akan dimudahkan dengan laga yang mereka lalui. Lawan terberat mereka adalah Liverpool yang akan mereka hadapi di Etihad Stadium.

Tak Mengandalkan Individu dalam Mencetak Gol

Tak ada nama besar di sektor depan Man City musim ini. Kepergian Kun Aguero sempat diprediksi akan membuat City kesulitan mencetak gol.

Namun, Man City nyatanya tak mengandalkan sektor depan saja. Para pemain, secara merata, sukses mencetak gol hingga menghasilkan 68 gol dikutip dari suara.com

Punya Kebiasaan Menang Beruntun

Man City sejauh ini selalu menyudahi laga dengan kemenangan. Dari 5 laga terakhir, mereka hanya imbang 1 kali saja.