Jangan Percaya Hoaks, Orang Tua Diimbau Bawa Anak Untuk Vaksinasi

Ismardi-Ilyas4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mendorong agar orang tua membawa anak-anak untuk vaksin. Anak-anak yang sudah vaksin bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

Ia mengimbau para orang tua tidak mudah percaya hoaks atau kabar bohong tentang vaksin. Ia menegaskan bahwa vaksin melindungi anak-anak dari dampak Covid-19.

"Bagi anak-anak yang belum vaksin, agar bisa masuk sekolah orangtua segera membawanya suntik vaksin," ujarnya, Jumat 18 Maret 2022.

Para peserta didik di SD maupun SMP saat ini masih menjalani pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas. Mereka hanya bisa mengisi 50 persen kapasitas kelas.

PTM terbatas selama PPKM level 3 mengacu pada Surat Keputusan Bersama atau SKB empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.


SKB ini merupakan kesepakatan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut, tim sedang menggesa vaksinasi bagi lansia dan anak-anak. Dirinya tidak menampik masih ada penolakan dari sejumlah orangtua.

Firdaus menegaskan bahwa vaksinasi sangat penting bagi anak-anak agar terlindung dari ancaman dampak Covid-19. Dirinya menilai anak-anak yang sudah suntik vaksin bisa memiliki kekebalan tubuh.

"Vaksinasi ini menjadi mutlak, kita melindungi anak-anak kita, belajar perlu tapi melindungi nyawa mereka lebih penting," pungkasnya.