Pak Selamat, Sol Sepatu Ditemukan Meninggal di Dalam Gubuk

Ilustrasi-mayat2.jpg
(Antara)

RIAU ONLINE, MANDAU - Selamat (56) ditemukan meninggal dunia oleh warga di dalam gubuknya, Jalan Lintas Duri - Dumai Km. 10 Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin 07 Maret 2022 pagi.

Selamat (56) dikenal warga sekitar sebagai tukang sol sepatu tinggal sendirian. Ia ditemukan dalam kondisi telungkup di lantai gubuk belakang tempat tinggalnya.

Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo mengatakan dari keterangan tetangga sekitar, korban diketahui mengalami sakit.

"Sebelum ditemukan sudah meninggal dunia, korban diketahui warga sedang sakit demam dan wargapun membantu dengan memberikan makanan serta obat kepadanya," kata Kaposek Mandau kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 8 Maret 2022.

Kompol Indra menambahkan, penemuan korban bermula kecurigaan warga setempat tidak melihat korban beraktifitas dan pondok sekaligus tempatnya bekerja sebagai tukang sol sepatu dalam keadaan tertutup.

Warga yang berinisiatif mengantarkan makanan kepada korban, namun menaruh curiga karena tidak melihat korban di bagian depan pondok.


Selanjutnya berjalan kearah belakang pondok, dan melihat korban dalam keadaan telungkup di bagian belakang pondok.

"Melihat kondisi korban yang sudah tidak bernyawa itu, warga yang merupakan tetangga korban itupun memberitahukan kepada warga lainnya.," terangnya.

Masyarakat sekitar langsung berdatangan dan berinisiatif mengangkat korban serta membawa dan meletakan korban ke depan pondok.

Peristiwa itu dilaporkan kepada Kepolsian Sektor Mandau. Polisi pun mendatangi tempat kejadian peristiwa den melakukan olah TKP.

"Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RSUD Kecamatan Mandau dengan menggunakan Ambulance Desa Sebangar guna dilakukan Visum," terang Kompol Indra.

Sedangkan hasil visum tidak ditemukan tanda tanda trauma maupun kekerasan pada tubuh mayat.

"Jenazah korban di simpan di ruang jenazah RSUD Kecamatan Mandau. Apabila tidak ada orang atau keluarga yang menjemput korban dalam tiga hari, maka jenazah korban akan dimakamkan oleh pihak RSUD Kecamatan Mandau," pungkasnya.