Angin Kencang Rubuhkan Atap Warung, BPBD: Waspada Cuaca Ekstrem

Ampera-Anak-Padang.jpg
(Netizen)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Atap sejumlah warung makan sempat rubuh akibat diterjang angin kencang. Sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Tuah Madani dan Kecamatan Bina Widya terkena dampak angin kencang yang terjadi, Rabu malam, 2 Maret 2022.

Tak hanya warung makan, sejumlah rumah warga juga terkena dampak. Kawasan yang terkena dampak yakni sekitar Jalan HR Soebrantas, Jalan Purwodadi dan Jalan Eka Tunggal.

Satu dampak cukup parah terjadi di Ampera Anak Padang, Jalan HR Soebrantas. Atap ampera semi permanen itu rubuh pasca angin kencang pada Rabu malam.

Ada juga atap kanopi warung makan dengan Jalan Delima juga nyaris rubuh akibat terkena pohon tumbang.

"Kita imbau masyatakat agar mewaspadai dampak cuaca ekstrem saat ini, sebab saat ini perubahan panas ke hujan terjadi tiba-tiba," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Zarman Chandra, Kamis 3 Maret 2022.

Zarman menyebut, pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap dampak cuaca ekstrem yang terjadi pada Rabu malam kemarin. Pihaknya menyiagakan personel untuk menghadapi dampak cuaca ekstrem.

 


Masyarakat bisa menyampaikan 0811 7651 464 laporan terkait dampak cuaca ekstrem. Pihaknya juga menyiagakan masyarakat di sebelas kelurahan tangguh bencana.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap dampak dari perubahan cuaca cukup cepat. Ia berharap nantinya masyarakat bisa mengantisipasi sejak dini potensi dampak cuaca ekstrem yang terjadi.