Sering Juara Wakil Riau, Mulyadi Alias Adi Liandra Nekat Tilep Uang Zakat Rp 1,1 Miliar

Mulyadi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Nama mantan Bendahara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Mulyadi, saat ini tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, sosok mantan bendahara ini telah menilap dana zakat pegawai dari Rp 1,4 miliar yang terkumpul, tetapi hanya disetor Rp 300 juta.

 

Saat ini, mantan bendahara Bapenda ini tengah diperiksa Inspektorat Riau. Selain bernama asli Mulyadi, nama Adi Liandra sebagai nama panggungnya juga turut tersorot.

 

 

“Sosoknya memang benar ini. Nama Adi Liandri merupakan nama beken ketika ikut salah satu ajang,” kata Kepala Bapenda Riau, Syahrial Abdi kepada RIAUONLINE.CO.ID Kamis, 3 Maret 2022.

 

Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID dari website kayuagung, Adi Liandri merupakan pedangdut dengan nama asli Mulyadi Sarpani. Adi Liandri sendiri Lahir pada tanggal 7 Juli 1979 di Kampung Jawa Teluk Belitung Meranti Riau.

 

Selain berprofesi sebagai penyanyi, Adi juga berprofesi sebagai penulis lagu dan produser yang bekerjasama dengan salah satu label dangdut kala itu. 


 

 

Hits single perdana Adi Liandri berjudul ‘Pergi Tanpa Pesan’. Untuk single keduanya berjudul ‘Bidadariku’. Adi Liandra sendiri memulai karir semenjak duduk dibangku putih abu-abu dengan mewakili Riau diajang nasional.

Salah satunya, mewakili Riau di Ajang Pekan Seni Mahasiswa (Peksiminas) di Surabaya. Saat itu, ia berada diposisi kelima. Adi Liandra juga kerap menjadi juara diajang kompetisi lagu-lagu pop di Kota Pekanbaru.