Kabar Duka, Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah Meninggal Dunia

Herman-Abdullah2.jpg
(riau.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan Wali Kota Pekanbaru, Drs H Herman Abdullah MM meminggal dunia, Minggu malam, 27 Februari 2022. Kabar duka tersebut tersebar melalui pesan di grup WhatsApp pemerintah Kota Pekanbaru.

"Innalillahi Wa’innailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak H Herman Abdullah, mantan Wali Kota Pekanbaru, hari ini 27 Februari 2022 pukul 20.30 di Rumah Sakit Awal Bross. Mohon maaf atas segala kesalahan beliau."

"Innalillahi Wa’innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, orang tua kita Drs. H. Herman Abdullah, MM. Semoga semua amalannya diterima Allah SWT dan dosa-dosanya diampuni Allah SWT, aamiin."

Kabar meninggalnya mantan Wali Kota Pekanbaru dua periode ini juga dibenarkan keponakan Herman Abdullah, Chairani. Ia pun memohon doa mewakili keluarga besar.


"Iya. Beliau telah mendahului kita semua. Kami dari keluarga besar minta dan mohon doa yah," singkatnya.

Herman Abdullah lahir pada 18 Juli 1950 dari pasangan Buya Abdullah Hasan seorang ulama asal Pangkalan Koto Baru, dan ibu dari Air Tiris, Kampar.

Sebelumnya diberitakan kondisi kesehatan Herman Abdullah sempat menurun pada Januari lalu. Ia juga menjalani perawatan medis di RS Awal Bros.

Kabar tersebut dibenarkan putra semata wayang Herman Abdullah yakni Irvan Herman. Ia menyebut, kondisi sang ayah tidak stabil pasca stroke.