Penularan Covid-19 Meroket di Pekanbaru, Pembelajaran Tatap Muka Berakhir?

Ayat-Cahyadi17.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyatakan, ada sejumlah kasus Covid-19 di beberapa sekolah. Ia menyebut bahwa kondisi tersebut bakal bahasan tim satgas penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

 

"Kita bahas kelanjutan pembelajaran tatap muka di sekolah. Ini nanti akan kita laporkan ke ketua satgas kota, pak wali nanti bersama satgas," paparnya, Senin 14 Februari 2022.

 

Menurutnya, keputusan tentang pembelajaran di sekolah menjadi keputusan dari Wali Kota Pekanbaru sebagai ketua satgas penanganan Covid-19. Ia menyebut, pemko juga tengah membahas terkait penerapan PPKM.

 

 

Dijelaskannya, kebijakan pembelajaran di sekolah mengacu pada instruksi dalam PPKM level 1. Pembelajaran tatap muka masih boleh dilakukan dalam PPKM level 1.

 

"Makanya nanti terus kita kaji. Kemarin pak gubernur juga mengingatkan agar menjaga prokes. Kalau bersama jangan buka masker semua, misal saat makan bergantian. Tetap taati protokol kesehatan," jelasnya.

 

Politisi PKS ini juga mengingatkan agar masyarakat menjaga imun dan banyak berdoa. Ayat menyebut bahwa tim satgas mengikuti arahan Gubernur Riau seputar penanganan Covid-19 seiring meningkatnya kasus aktif.

 


 

Apalagi kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung meningkat. Total jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru akhir pekan ini mencapai 1.149 kasus.