Belajar Tatap Muka Jalan Terus walau Kasus Positif Meningkat, Ini Alasannya!

pembelajaran-tatap-muka19.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Angka kasus peningkatan Covid-19 di Provinsi Riau meningkat, tapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih berjalan.

 

"PTM masih berjalan, masih mengacu kedalam SKB 4 Menteri," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, Senin, 14 Februari 2022.

 

Kamsol mengatakan, didalam SKB ada diskresi. Untuk pelaksanaan PTM ini mengacu terhadap satuan tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten/kota. 

 

 

 

Jika satgas mengeluarkan kebijakan tidak boleh PTM dengan melihat kondisi, maka kebijakan dari satgas yang diikuti.

 

Lebih lanjut, Kamsol menjelaskan, pemberhentian PTM sesuai SKB 4 Menteri tersebut, jika ada lima persen siswa dan guru yang positif, baru PTM diberhentikan.

 

"Jadi kita mengacu itu dulu. Selain itu belum ada perubahan dengan meningkatkan kasus akibat varian Omicron ini, kita masih mengacu diskresi SKB 4 Menteri yang dikeluarkan pada 2 Februari lalu," pungkasnya.


 

 

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 per tanggal 13 Februari 2022 bertambah 322 orang.

 

Dari 322 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, 205 terkonfirmasi Covid-19 adalah warga Kota Pekanbaru. Selebihnya, 18 kasus dari Kabupaten Kampar.