Vaksinasi Anak di Pekanbaru Ditergetkan Rampung Sebelum Ramadan

zaini-rizaldy8.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Capaian vaksin anak di Kota Pekanbaru mencapai 42,86 persen dari target 103.017 anak. Jumlah anak yang sudah mendapat suntik vaksin mencapai 44.155 orang.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendorong anak-anak yang belum suntik vaksin segera mengikuti vaksinasi. Mereka yang hendak mendapat suntikan vaksin bisa mendatangi puskemas terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menargetkan vaksin anak bisa tercapai pada bulan Ramadan tahun ini. Namun dengan catatan pasokan vaksin tersedia mendukung vaksinasi anak.

"Kita berharap pasokan dosis vaksin tetap tersedia, secepatnya kita bisa direalisasikan target vaksin sebelum Ramadan," harapnya, Minggu 6 Februari 2022.


Ia memaparkan, masih ada 58.862 orang anak yang belum mendapat suntikan vaksin. Pihaknya berupaya melakukan percepatan terhadap capaian vaksinasi bagi anak-anak.

Tim vaksinasi bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk percepatan vaksinasi bagi anak. Ia juga mendorong sekolah yang hendak menggelar vaksinasi nantinya bisa mengajukan pemberian vaksin.

Mereka bisa mengajukannya kepada Dinas Kesehatan melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Pihaknya tetap menyarankan agar vaksinasi anak berlangsung secara terkoordinir di sekolahnya masing-masing.

Percepatan vaksinasi bagi anak juga digesa lewat vaksinasi massal maupun vaksinasi di sekolah sejak awal Januari 2022 lalu. Vaksinasi anak pun terus berlanjut pada Februari ini.