UMKM Terdampak Pandemi, Pemprov Riau Salurkan Bantuan di 2022

banruan-umkm.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengaku perekonomian di Provinsi Riau mulai membaik, akan tetapi para pelaku UMKM banyak terdampak pandemi Covid-19.

"Dikarenakan banyak pelaku UMKM yang terkena dampak Covid-19, ini yang menjadi PR bagi kita semua untuk bisa bersama-sama memajukan UMKM di Provinsi Riau," katanya di Bank Riau Kepri Balai Dang Merdu, Selasa, 25 Januari 2022.

Untuk membantu UMKM ini, Syamsuar menjelaskan, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah berkomitmen untuk membantu usaha-usaha kecil.

Tujuannya agar UMKM yang ada di Provinsi Riau kedepannya terus membaik. Syamsuar berharap bisa bersama-sama memberdayakan produk-produk yang ada di Provinsi Riau.


"Produk - produk yang bisa diciptakan dengan berbagai macam agar bisa dikonsumsi secara nasional maupun dunia," ujarnya.

Lebih lanjut, kepada UMKM, Syamsuar meminta untuk dapat memanfaatkan peluang yang telah diberikan. Untuk ditahun 2020 sendiri, Pemerintah memberikan bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebanyak 298.999 pelaku UMKM.

Pada tahun 2021, pemerintah juga menyalurkan bantuan UMKM sebanyak 346.231 pelaku UMKM yang meningkat dari tahun sebelumnya.

"Provinsi Riau juga membantu 20.833 UMKM dan insyaallah tahun ini kami akan membantu lebih tinggi lagi," pungkasnya. (Advertorial Pemprov Riau)