Burhan Gurning Terpilih Sebagai Ketua DPD Silauraja Provinsi Riau

Burhan-Gurning5.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning terpilih sebagai Ketua DPD Silauraja Provinsi Riau. Ia terpilih dalam Musda Silauraja yang berlangsung selama dua hari di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru. 

 

Musda bergulir sejak, Jumat 21 Januari hingga Sabtu 22 Januari, kemarin. Burhan mengatakan bahwa kehadiran DPD Silauraja untuk menyatukan keturunan Silauraja yang bermarga Malau, Manik, Ambarita dan Gurning. 

 

"Termasuk istrinya dari marga empat ini, termasuk ibu yang melahirkan mereka dari marga empat ini," paparnya, Minggu 23 Januari 2022.

 

Menurutnya, mereka yang empat marga kini menyebar di 12 kabupaten/kota Provinsi Riau. Dengan adanya DPD Silauraja mereka yang berasal dari empat marga itu bisa terdata dengan baik. 

 

 

DPD Silauraja juga ingin menanamkan bahwa keempat marga tersebut adalah bersaudara. Ia menyebut, saat ini di kalangan marga tidak tahu mereka bersaudara sehingga menikah. 

 

"Itu salah satu tujuan dari hadirnya DPD Silauraja Riau, agar mereka salin mengenal sesama saudara dekat dan tidak bisa menikah karena da pertalian darah," paparnya. 


 

Burhan menyebut bahwa DPD Silauraja bakal menghimpun keempat marga ini agar bisa ikut membantu program pembangunan daerah. Adanya DPD Silauraja juga saling membantu sesama dengan segala potensi yang ada. 

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak anggota Silauraja ikut bersinergi dengan pemerintah dalam program pembangunan. Dalam sambutannya, ia mengajak semua anggota Silauraja ikut bersinergi dalam program pembangunan. 

 

 

Dirinya menyampaikan agar musda berjalan lancar. "Selain itu ajang ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antara keluarga yang tergabung dalam Silauraja di Riau," ujarnya. 

 

"Keberadaan perkumpulan Silauraja tentu menyatukan semua potensi dari keluarga besar Silauraja. Mereka bisa bersama ikut membangun provinsi Riau," pungkasnya.