Islamic Centre Pekanbaru Segera Difungsikan

islamic.jpg
(/Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Islamic Centre di areal Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya segera berfungsi. Paling lambat pekan depan, Islamic Centre bisa digunakan untuk penyelenggaraan Salat Jumat.

"Kalau tidak ada kendala, Jumat ini atau Jumat depan sudah bisa mengelar Salat Jumat di Islamic Centre," terang Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, Kamis 13 Januari 2022.

Pembangunan Islamic Centre berlanjut tahun 2022 ini. Ia menyebut bahwa pembangunan tahun ini fokus pada penyempurnaan fisik yang meliputi, lanskap depan Islamic Centre, areal parkir dan turap.


Ia menyebut, fokus pembangunan tahun ini pada lanskap menyeluruh Islamic Centre. Anggaran lanjutan pembangunan Islamic Centre berkisar Rp 10 Miliar.

"Ada pengerjaan sejumlah bagian lanskap dari Islamic Centre juga belum tuntas. Pengerjaan turap kawasan itu juga baru berlanjut pada tahun ini," terangnya.

Anggaran juga meliputi bangunan sekolah di areal Islamic Centre dan lanskap bersama penyempurnaan dari fisik bangunan tersebut.
Kawasan itu nantinya juga menjadi tempat pendidikan.

Pembangunan Islamic Centre sudah memasuki tahap 4 pada tahun 2021 lalu. Total anggaran untuk pembangunan Islamic Centre sudah mencapai Rp 100 miliar.