Bunyi Butir Keempat Surat Pernyataan Vaksin Bikin Dewe Emoh Anaknya Divaksin

vaksinasi-anak11.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Hari ini, pelaksanaan vaksinasi massal untuk anak mulai dilakukan. 

 

Sebelum melakukan vaksinasi terhadap anak, sejumlah orangtua atau wali murid  mendapatkan surat pernyataan yang di dalam nya ada 4 poin. 

 

Dari empat poin tersebut, poin ke empat membuat sejumlah orang tua memikirkan kembali apakah anaknya akan melakukan vaksinasi. 

 

 

 

Pasalnya dalam poin tersebut, pihak tenaga medis tidak akan bertanggung jawab jika sesuatu terjadi pada anak usai dilakukan vaksin. 

 

Seorang orangtua, Dewe mengaku masih belum melaksanakan vaksinasi pada anaknya terkait poin 4 yang dianggap membahayakan kesehatan anaknya. 

 

"Masa iya bunyinya seperti itu, tenaga medis tak bertanggung jawab jika terjadi apa-apa pada anak usai divaksin," ujar Dewe, Rabu, 12 Januari 2022 saar vaksinasi anak di SDN 36 Jalan Hangtuah, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru.

 

Dewe juga mengatakan kalau ia masih pikir-pikir untuk melakukan vaksinasi terhadap anaknya. 

 


"Jika poin ke empat sudah ditukar baru kita pikirkan lagi," pungkasnya. 

 

Berikut poin-poin dalam surat pernyataan yang diterima orang tua atau wali murid; 

 

1. Saya memberikan persetujuan untuk dilakukan tindakan vaksinasi Covid-19 kepada anak saya yang berusia di bawah 12 tahun. 

 

2 Saya telah memahami informasi dan penjelasan yang telah disampaikan oleh dokter/perawat/bidan/tenaga medis lainnya 

 

 

 

3. Saya telah memahami sepenuhnya atas resiko yang dapat ditimbulkan setelah vaksinasi Covid-19 terhadap anak saya tersebut.

 

4. Saya bertanggung sepenuhnya dan membebaskan pihak Panitia dan Penyelenggara Sentra Vaksin berikut dengan Tenaga Medis atau akibat dan resiko dari Vaksinasi Covid-19 yang dapat terjadi terhadap anak saya di kemudian hari.