Target Vaksin 103.017 Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai Pekan Depan

Vaksin-anak9.jpg
(istimewa)

Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU-Meski beberapa anak usia 6-11 tahun telah divaksin, namun Pemerintah kota Pekanbaru resmi memulai program vaksinasi ini pekan depan. Dari data sasaran sebanyak 103.017 anak akan mendapatkan vaksin.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Muzailis mengatakan meski belum bisa memastikan berapa penerima sasaran vaksin anak yang disetujui wali murid atau orang tuanya, namun vaksin ini direncanakan berjalan Rabu depan.

"Nanti vaksin akan kita adakan di beberapa titik. Angka pasti jumlah siswa belum dapat. Rencana Selasa atau Rabu depan kita mulai," ujar Muzailis, Sabtu 8 Januari 2022.

Disdik menyebut saat ini pihaknya masih gencar melakukan sosialisasi sembari mendata jumlah siswa yang siap untuk divaksin.

"Sekarang kita mendata mana siswa yang mau aja dulu, yang tidak mau nanti kita carikan solusinya," terangnya.

Sebelumnya, vaksinasi bagi anak-anak di Pekanbaru pertama kali dilaksanakan di SD Al Azhar Syifa Budi, Jumat 7 Januari 2022 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih mengatakan mereka akan menggelar vaksin secara serentak agar menjangkau seluruh anak yang menjadi target pemberian vaksin.

Untuk saat ini jumlah anak yang terdata mendapat suntik vaksin Covid-19 mencapai 103.017 orang.


 

 

“Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Kami juga mengimbau agar orang tua dapat mendorong anaknya diberi vaksin,” pungkasnya.

Selain itu, pemberian vaksin bagi anak ini juga mempertimbangkan kebutuhan vaksin Covid-19. Zaini menyebut kebutuhan dosis vaksin untuk anak mencapai 204.729 dosis.