Nofrizal Minta PT Godang dan PT Samhana Kutip Sampah Pagi dan Malam Hari

Nofrizal10.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-PT Godang Tua Jaya (GTJ) dan PT Samhana Indah (SHI) kembali memenangkan lelang pengangkutan sampah untuk tahun 2022 ini.

 

Hanya saja, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal mengatakan, kedua perusahaan pengakutan sampah ini belum menunjukkan progres yang signifkan.

 

“Belum menunjukan progres signifikan untuk pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru ini,” katanya kepada wartawan, Kamis, 6 Januari 2022.

 

 

Pasalnya, penumpukan sampah masih ditemukan di beberapa tempat seperti di pinggir jalan protokol.

 

Politisi PAN ini juga mengatakan, sebaiknya, jam pengambilan sampah yang dilakukan oleh PT GTJ dan PT SHI selaku pihak ketiga juga harus diubah dan dievaluasi.

 


Nofrizal memberi saran agar pengangkutan sampah diupayakan setiap pagi dan malam hari. 

 

"Jangan siang waktunya, karena terkadang orang-orang yang mencari sampah plastik di tempat pembuangan sampah itu bisa berserak-serak sampahnya. Maka dari itu diupayakan mengambil sampah itu di pagi hari," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Nofrizal menjelaskan, pengangkutan sampah yang dilakukan oleh pihak ketiga sudah dilengkapi armada dan petugas yang memadai. 

 

 

 

Tinggal bagaimana armada dan petugas dari PT GTJ dan PT SHI menyesuaikan dengan volume sampah yang diangkut.

 

"Kalau sampah itu tidak terangkut, berarti ada ketidak sesuaian antara armada dengan jumlah sampah itu. Nah, ini yang perlu dikroscek. Ini sebagai informasi kepada Pemko Pekanbaru melalui DLHK untuk maksimallah dalam pengangkutan sampah," pungkasnya.