Si Jago Merah Ngamuk, 6 Ruko Tekstil Ludes Terbakar di Malam Tahun Baru

Ruko-Jalan-Gambir-terbakar.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Si jago merah mengamuk di malam jelang pergantian tahun 2022. Sebanyak  6 unit ruko tekstil dua tingkat  ludes terbakar di Jalan Gambir, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Jumat, 31 Desember 2021 sekitar pukul 19.30 WIB. 

 

KasiOps Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan timnya menerima laporan sekitar pukul 19.30 WIB dari seorang warga dan segera menuju lokasi.

 

"Kami menerima laporan bukan melalui telepon, melainkan dari warga yang langsung menyebutkan ke pos terdekat yaitu di Jalan Sepakat," ucap Fahriansyah di lokasi kejadian, Jumat, 31 Desember 2021.

 

Awalnya, Damkar Kota Pekanbaru menurunkan tiga armada mobil, namun melihat api begitu besar dan sulit dipadamkan, ia meminta bantuan armada dari pos lain.

 

"Api sudah begitu besar saat kami tiba, mengingat yang terbakar ini mayoritas berisikan tekstil, kemudian kami meminta bantuan Armada pos lain, jadi totalnya kami menurunkan delapan armada dengan 35 personil," terangnya. 


 

 terbakar toko

 

 Ruko tekstil yang ada di jalan Gambir, Kecamatan Pekanbaru Kota, terbakar, Jumat, 31 Desember 2021 sekitar pukul 19.45 WIB.

 

Fahriansyah juga mengatakan salah satu kendala dalam pemadaman ini yakni barang di dalam ruko berupa tekstil yang mudah terbakar.

 

"Karena ini banyak bahan tekstil, api cepat merambat, kami juga sempat kehabisan air karena hanya memiliki satu sumber air, kemudian kami beralih untuk mengambil air di Sungai Siak dan cukup memakan waktu juga," ujarnya. 

 

 

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Total kerugian juga belum dapat dipastikan.

 

"Penyebab kebakaran belum bisa kita pastikan yang jelas ada pihak yang lebih berwenang untuk meneliti penyebab kebakaran ini," tutupnya. 

 

Berdasarkan pantauan, selang tiga jam sejak kebakaran terjadi api masih berusaha dipadamkan.