Kota Pekanbaru Lanjut PPKM Level 2 Hingga 3 Januari 2022

Firdaus5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah pusat memperpanjang status PPKM di luar Jawa dan Bali. Kota Pekanbaru termasuk satu kota yang masih menerapkan PPKM level 2.

Kota Pekanbaru masih belum mengalami penurunan level PPKM. Padahal Kota Pekanbaru sudah tiga pekan menerapkan PPKM level 2 yang berakhir pada, Kamis 23 Desember 2021.

Penerapan PPKM level 2 di Kota Pekanbaru masih berlanjut hingga 3 Januari 2022 mendatang. Pemerintah kota pun mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

"Kita mengira awalnya kita bakal turun ke PPKM level 1, tapi ternyata kita masih masuk PPKM level 2," jelas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Jumat 24 Desember 2021.


Mereka siap mengikuti arahan terhadap aktivitas selama PPKM level 2. Firdaus mengingatkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap ikuti protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Apalagi di pusat keramaian seperti tempat belanja dan wisata.

Dirinya menyadari ada sejumlah pihak menganggap bahwa pandemi sudah berakhir dengan menurunnya level PPKM di Kota Pekanbaru.

 

 

Pandemi masih berlangsung hingga saat ini bahkan dengan varian baru Covid-19 yakni omicron. Ia pun mengajak masyarakat untuk mewaspadai virus jenis varian baru ini.