Satgas Covid-19 Pekanbaru Lockdown Abdurrab Islamic School

Abdurrab-Islamic-School4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru berlakukan lockdown di Abdurrab Islamic School, Jalan Bhakti, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi mengatakan, berdasarkan kesepakatan dari Satgas Covid-19, Abdurrab Islamic School ditutup dari segala kegiatan.

 

“Kesepakatan dari Satgas Covid-19, tempat ini kita lockdown, jadi kita siapkan personil tiga grup satu kali 24 jam,” jelas Pria Budi, Senin, 29 November 2021.

 

Ia menambahkan, pihaknya melarang segala aktifitas di kawasan SMP dan SMA Abdurrab Islamic School.

 

 

“Kita akan larang aktifitas tidak penting, kami siap mengamankan lokasi, proses belajar mengajar tidak ada lagi di sini,” ungkapnya.


 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra menyebut, dari hasil swab terhadap siswa dan tenaga pengajar, total berjumlah 127 orang.

 

Yang positif hasil swab dari Rumah Sakit Madani ada 113 positif, yang diperiksa oleh Puskesmas Garuda ada 14 total 127, ada siswa ada guru,” tutur Arnaldo.

 

Kadinkes Kota Pekanbaru menambahkan, total keseluruhan siswa di Abdurrab Islamic School terdiri dari siswa SMP sebanyak 252 orang dan siswa SMA sebanyak 107 orang.

 

“Untuk kondisi yang positif dalam keadaan stabil, diisolasi di sini, dinkes mendatangkan nakes nya kemari. Tadi dilakukan pemeriksaan Swab PCR kalau ada yang negatif kita pulangkan mereka,” tutupnya.