Mal SKA Sediakan Gerai Vaksin Bagi Pengunjung

gerai-vaksin-mal.jpg
(Haslinda/ RIAUONLINE)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru kini membuka gerai vaksin di beberapa Mal/ pusat perbelanjaan. Salah satunya yakni di Mal SKA Pekanbaru.

Genaral Manager Mal SKA, Agus Salim mengatakan penyedian vaksinasi ini ditujukan kepada pengunjung yang belum melakukan vaksin.

"Kita harapkan memang orang-orang yang datang itu yang belum vaksin. Apalagi central vaksin ini kita dibuka untuk umum. Jadi tidak perlu pakai pendaftran. Tinggal datang dan kuota terpenuhi," ujar Agus Salim kepada riauonline.co.id, Senin 22 November 2021.


Dikatakan Agus, adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan di dalam mal bukan untuk mewajibkan para pengunjung yang masuk harus divaksin. Menurutnya, ini merupakan upaya membantu program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Kita tidak pakai tahapan orang masuk mal harus divaksin. Jadi ini hanya wadah dan tujuannya untuk memaksimalkan masyarakat Riau agar terjangkau vaksin," tuturnya.

Untuk diketahui, gerai vaksin ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB di Lantai dasar Mal SKA Pekanbaru. Kegiatan ini berlangsung sejak 20 November hingga 31 Desember mendatang. Setiap harinya ditargetkan 100 orang dengan vaksin berjenis Coronavac dan Pfizer.