Lansia di Indragiri Hulu Dapat Sembako dari Polres Usai Vaksinasi

AKBP-Bachtiar-Alponso-2.jpg
(Dok Polres Inhu)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dalam rangka mendukung program pemerintah lewat percepatan vaksinasi, jajaran Polres Indragiri Hulu mengadakan kegiatan vaksinasi terhadap lansia Balai Desa Kulim Jaya Kecamatan, Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Inhu, Sabtu, 5 Maret 2022.

 

Kegiatan vaksinasi massal lansia ini berhadiah kipas angin serta beberapa alat elektronik lainnya. 

 

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso mengatakan kalau dirinya setiap hari melakukan pengawasan pelaksanaan vaksinasi di masing-masing polsek Jajaran. 

 

 

"Setiap hari saya keliling di Polsek jajaran untuk meninjau kegiatan vaksinasi serta memberikan bantuan sembako kepada warga membutuhkan," ujar AKBP Bachtiar Alponso, Sabtu, 5 Maret 2022.

 

Kegiatan vaksinasi massal ini juga dibantu oleh Pamatwil Polda Riau, Kasat lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, Kapolsek Lubuk Batu, Camat, TNI serta Forkopimda Pemerintah Kabupaten Inhu. 

 

"Semua lansia kita berikan bantuan beras usai melakukan vaksinasi dan kita akan terus melakukan hal ini untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam meningkatkan kekebalan tubuh," pungkasnya. 


 

Mantan Kadiv Humas Polri, Irjen M Iqbal juga menginstruksikan seluruh jajarannya di wilayah untuk menggalakkan lagi kampanye prokes. Juga mengajak semua pihak termasuk sektor industri serta perkantoran untuk melaksanakan prokes. 

 

 

"Bila merujuk prediksi Satgas Covid-19 Pusat, tren penyebaran Covid-19 mulai bergerak keluar Jawa-Bali. Riau meskipun kasusnya lebih rendah dari provinsi-provinsi luar Jawa-Bali, tidak akan menghentikan ikhtiar kami memutus penyebaran Covid-19. Seluruh Forkopimda di Riau juga punya komitmen yang sama untuk memutus mata rantai Covid-19," tandas Iqbal. 

 

Seperti diketahui, Iqbal mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Isoter Asrama Haji Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis, 24 Februari. Sigit menyapa sejumlah pasien sekaligus melihat pelayanan serta fasilitas isoter tersebut.