Dalam 2 Pekan, Satu Puskesmas di Pekanbaru Harus Vaksin 500 Lansia

Vaksinasi-Lansia4.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Target vaksinasi bagi lansia di Kota Pekanbaru digesa dalam dua pekan ini. Saat ini capaian vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia atau lansia di Kota Pekanbaru berkisar 51 persen.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendorong untuk percepatan vaksinasi lansia hingga 22 November 2021 mendatang. Ia mengatakan bahwa hal ini upaya untuk memenuhi indikator PPKM level 1. 

 

"Jadi kita berupaya dalam dua pekan ini bisa menggesa vaksinasi bagi lansia mencapai lebih dari 60 persen," paparnya, Kamis 11 November 2021.

 

Menurutnya, capaian vaksinasi bagi lansia ini memang masih di bawah 60 persen. Ia mengatakan bahwa saat ini sudah 35.895 orang lansia sudah mendapat suntikan vaksin. 

 


Total jumlah lansia yang mesti mendapat vaksin di Kota Pekanbaru mencapai 70.384 orang. Ia menyebut bahwa tim vaksinasi harus menyuntik vaksin sekitar 11.000 orang lansia agar capaian vaksiansi lansia bisa lebih dari 60 persen. 

 

"Kalau sudah tercapai tentu bisa kita memenuhi indikator PPKM level 1," jelasnya. 

 

 

Dirinya mengingatkan agar tim satgas penanganan Covid-19 di kelurahan dan kecamatan bersama puskesmas bisa menggesa vaksinasi bagi lansia. Ia menyebut tim vaksinasi di 21 puskesmas bisa melakukan percepatan. 

 

Satu puskesmas dalam dua pekan ke depan harus bisa menyuntikkan vaksin bagi 523 orang lansia. Ia percaya tim bisa menggesa vaksinasi bagi lansia apalagi ada dukungan dari unsur forkopimda di kecamatan.