Dulu Perumahan, Kini Sekolah yang Teredam Banjir, Ini Kata Yasser Hamidy

SDN-140-Pekanbaru-banjir3.jpg
(Tim BPBD Kota Pekanbaru)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Musim hujan di Kota Pekanbaru mengakibatkan beberapa kawasan terendam banjir. Termasuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 140. 

 

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru untuk bisa menata ulang sekolah-sekolah berdampak  banjir.

 

"Bagaimana data tersebut ada dan juga update. Kedepannya, Dinas Pendidikan juga mengusulkan kepada dinas-dinas terkait untuk mengatasi sekolah yang terkena banjir," katanya kepada wartawan.

 

Politisi PKS ini mengatakan, untuk penataan  lingkungan sekolahnya sendiri, pihaknya berharap bisa bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk mengkoordinasikan hal tersebut.

 


"Untuk saat ini kita belum tanyakan kepada Dinas Pendidikan, tapi nanti akan kita tanyakan bagaimana kordinasinya. Sehingga, kasus-kasus seperti ini tidak menggangu proses pembelajaran," pungkasnya.

 

 

 

Diketahui, SD Negeri 140 yang berada di Jalan Karya Bersama terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 15 sentimeter.

 

Kondisi ini, membuat Pertemuan Tatap Muka (PTM) disekolah menjadi terganggu. Banjir yang menggenangi sekolah mulai terjadi sejak Senin, 25 Oktober 2021 pagi.