2 Bulan Cari Vaksin Covid-19, Rolan Akhirnya Dapat Suntikan Dosis Pertama

bus-vaksin16.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Bus vaksinasi keliling Covid-19 kembali beroperasi, Kamis 14 Oktober 2021. Masyarakat pun berdatangan ke RSD Madani. Ada tiga bus vaksinasi keliling yang melayani masyarakat

Warga Kecamatan Tampan, Rolan akhirnya mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.  Ia rela mendatangi rumah sakit di Jalan Garuda Sakti itu dalam kondisi cuaca yang terik.

 

Pria berkemeja ini menyebut, dirinya tidak merasakan gejala mengkhawatirkan usai suntik  vaksin.

 

"Tadi cepat vaksin, agak sedikit pegal tadi. Sekarang alhamdulillah tidak pegal lagi," terangnya usai suntik vaksin.

 

Karyawan swasta ini mengatakan tidak terlalu lama mengantre sehingga akhirnya mendapat suntik vaksin. Ia mengaku lega setelah mendapat suntik vaksin. Apalagi ia sudah berkeliling mencari vaksin selama dua bulan. 

 


 

"Ada teman kasi tahu ada vaksin di rumah sakit Madani, akhirnya saya daftar akhirnya dapat. Prosesnya tidak sulit," ujarnya.

 

Ada dua unit bus menjadi tempat pemberian vaksin dosis pertama bagi masyarakat. Satu unit bus untuk pemberian vaksin pertama jenis Pfizer. 

 

Sedangkan satu bus lagi melayani pemberian vaksin dosis kedua. Mereka menyediakan vaksin dosis kedua jenis moderna dan coronavac. 

 

Masyarakat yang sudah selesai mendapat suntikan vaksin bisa mendatangi bus ketiga. Bus tersebut khusus melayani administrasi pengambilan kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19.

 

 

 

Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan bahwa pada vaksinasi kali ini ada sekitar 600 dosis vaksin yang tersedia. Masyarakat bisa datang untuk menerima suntikan vaksin sesuai ketersediaan vaksin di lokasi.