PPKM Level 2, MPP Layani 400 Warga Sehari

mpp-pekanbaru.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jumlah masyarakat yang mengakses layanan ke MPP dalam sehari berkisar 400 orang. Ada peningkatan dari sebelumnya. Saat PPKM level 4 dan PPKM level 3 hanya 200 orang.

Tingkat kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru mulai mengalami kenaikan. Kondisi ini seiring penerapan PPKM level 2 tahap 2 di Kota Pekanbaru.

"Sudah mulai ada peningkatkan dari sebelumnya, kalau sebelumnya hanya 200 hingga 300 orang," terang Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru,  F Rudi Misdian, Senin 11 Oktober 2021.

Ia mengatakan, kenaikan jumlah masyarakat yang mengakses layanan belum terlalu signifikan. Menurutnya, jumlah itu masih jauh dari saat normal.


Saat kondisi normal jumlah masyarakat yang mengakses layanan di MPP Pekanbaru mencapai 2.500 dalam sehari. Kondisi ini berlangsung sebelum Covid-19.

Dirinya mengatakan, saat ini tidak ada pembatasan terhadap jumlah masyarakat yang hendak mengakses layanan di MPP. Kondisi ini berbeda dengan penerapan PPKM level 4 beberapa waktu lalu.

Dirinya memastikan protokol kesehatan secara ketat. Para pengunjung tetap harus memakai masker hingga menjaga jarak.

Rudi memastikan masyarakat bisa mengakses layanan di MPP secara langsung. Namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

"Kita memang sudah mulai longgar aktivitasnya, tapi tetap mengikuti prokes ketat di areal MPP," ujarnya.

Pihaknya juga sudah mulai menerima pemerintah daerah yang hendak studi tiru atau kunjungan ke MPP Pekanbaru. Ada sejumlah daerah sudah datang untuk melihat layanan di MPP Pekanbaru.