Zulkarnain Dukung Penambahan Jam Belajar Tatap Muka, Ini Alasannya!

Pembelajaran-Tatap-Muka15.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, pihaknya mendukung adanya penambahan jam belajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19 ini.

 

Pasalnya, penambahan jam pembelajaran  sangat ditunggu oleh para peserta didik. Jadi yang awalnya dua jam menjadi empat jam pembelajaran.

 

"Kita sangat mendukung karena akan meningkatkan keefektifan siswa dalam menerima pembelajaran yang diberikan oleh guru," katanya kepada wartawan.

 

Politisi PPP ini juga mengatakan, belajar online memiliki banyak kelemahan dan kekurangan. Sedangkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas selama dua dinilai kurang efektif karena durasi yang sangat sedikit.

 

"Selagi  tidak ada klaster dan tidak adanya penambahan kasus Covid-19 disekolah. Tapi yang jelas, kita ingatkan jangan pernah lalai akan protokol kesehatan," ujarnya.


 

Lebih lanjut, selain mengingatkan pihak sekolah agar senantiasa disiplin terapkan protokol kesehatan, peran  orang tua peserta didik juga dibutuhkan. 

 

 


Orang tua peserta didik diharapkan untuk tidak pernah lalai mengingatkan putra dan putrinya.

 

"Ini adalah tugas dan kewajiban kita bersama. Mari kita dukung. Mendukung bukan berarti cuman mengantar anak itu kesekolah, tapi prokes ini sangat kita dukung. Sekolah juga jangan lalai," pungkasnya.