Jelang SKD, Peserta Calon ASN Pemko Pekanbaru Jalani Rapid Test Antigen Gratis

swab-casn.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru menjalani rapid antigen di RSD Madani, Selasa 28 September 2021. Petugas kesehatan di rumah sakit tampak mengambil sampel cairan dari hidung peserta.

Mereka datang ke rumah sakit satu hari jelang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam seleksi CASN tahun ini. Peserta hanya menanti sekitar lima menit untuk mengetahui hasil rapid antigen.

Satu peserta CASN, Khairunnisa mengaku tidak perlu antre saat hendak menjalani rapid antigen. "Membantu sekali karena diberi fasilitas antigen," paparnya.

Ia menilai rapid antigen gratis sangat membantu para peserta yang menjalani SKD CASN Pemerintah Kota Pekanbaru berlangsung di SKA Co Ex, Rabu 29 September 2021.


Para peserta tidak mengalami kesulitan untuk menjalani rapid antigen. Mereka cukup memperlihatkan fotokopi KTP dan kartu ujian untuk mendapat rapid antigen.

Plt Direktur RSD Madani Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan, pihaknya membantu pelaksaan rapid antigen bagi peserta CASN Pemerintah Kota Pekanbaru.

Total ada 2.277 peserta yang rapid antigen di rumah sakit itu selama enam hari ke depan.

Peserta menjalani rapid antigen satu hari sebelum ujian. Pelaksanaan berlangsung sekaligus dalam sehari untuk peserta yang ujian besok harinya.