Seleksi CASN 2023, BKPSDM Pekanbaru Tunggu Juknis Kemenpan RB dan BKN

tes-cpns-coex.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru saat ini masih menanti petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait penyelenggaraan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 

Ada rencana rangkaian CASN bakal berlangsung mulai pertengahan September 2023 hingga Oktober 2023 mendatang.

"Kita masih menunggu juknis dari Menpan dan BKN dulu," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy Syahar, Senin 14 Agustus 2023.

Lanjutnya, saat ini yang sudah mendapat persetujuan yakni pengajuan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pemerintah Kota Pekanbaru mendapat kuota sebanyak 707 formasi dalam seleksi PPPK tahun ini.


Dirinya menjelaskan bahwa formasi tenaga guru adalah yang terbanyak dalam seleksi PPPK kali ini. Total formasi PPPK tahun ini untuk tenaga guru mencapai 610 formasi.

"Tahun ini formasi tenaga guru paling banyak, jumlahnya yang disetujui mencapai 610 formasi," jelasnya.

Mantan Camat Senapelan ini menjelaskan, formasi yang diajukan oleh BKPSDM Kota Pekanbaru ke Kemenpan RB sudah mendapat persetujuan. Formasi yang sudah mendapat persetujuan tidak hanya untuk tenaga guru. 

Selain itu ada juga untuk tenaga teknis sebanyak 68 formasi. Kemudian formasi tenaga kesehatan sebanyak 29 formasi.