Sekolah Dasar di Pekanbaru Belum Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Wali-murid-mengantar-tugas.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pembelajaran tatap muka di Kota Pekanbaru tingkat sekolah dasar belum dilaksanakan, sejumlah wali murid berharap belajar tatap muka segera digelar karena murid tidak paham belajar secara daring.

 

Terlihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105 Pekanbaru, Jalan Soebrantas, aktivitas pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 belum dilaksanakan.

Sejumlah wali murid terlihat datang untuk mengambil dan mengantarkan tugas anak mereka.

Kepala SDN 105 Pekanbaru, Nurhasni mengatakan, pembelajaran tatap muka secara terbatas belum dilaksanakan.

“Pembelajaran tatap muka di SDN 105 Pekanbaru belum dilaksanakan karena belum mendapat arahan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terkait pelaksanaan pembelajaraan tatap muka,” sebutnya, Sabtu, 11 September 2021.

Saat ini, pembelajaraan dilakukan secara daring, para wali murid datang ke sekolah untuk menjemput dan mengantas tugas anak mereka secara bergantian.


Sementaa itu, orangtua murid, Nurjaya mengatakan, anaknya sulit memahami pembelajaran secara online.

 

 

“Susah dia mengerti kalau belajar lewat handphone, kadang anak itu juga bosan. Tugasnya diantar ke sekolah,” ucap Nurjaya.

 

Sejak Kamis lalu, pembelajaraan tatap muka di sejumlah Sekolah Menengah Pertama di Kota Pekanbaru, sudah dilaksanakan atas rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.