Dari 45.435 Pelajar SMP di Pekanbaru, Baru 4.532 Orang Divaksin Covid-19

Vaksinasi-pelajar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi bagi guru dan peserta didik di Kota Pekanbaru masih berjalan. Apalagi ada rencana belajar tatap muka secara terbatas di sekolah mulai bergulir pada PPKM level 3. 

 

Dinkes Pekanbaru mendata, guru yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 sebanyak 8.378 orang. Sedangkan total guru yang mesti mendapat suntikan vaksin sebanyak 9.414 orang. 

 

Total 89 persen guru di Kota Pekanbaru sudah mendapat suntikan vaksin. Ada 1.036 guru masih menanti suntikan dosis vaksin. 

 

Jumlah peserta didik SMP yang sudah suntik vaksin juga masih minim. Mereka yang sudah suntik vaksin 4.532 orang atau sekitar 10  persen dari total peserta didik SMP sebanyak 45.435 orang. 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa untuk guru yang belum vaksin nantinya segera jalani vaksin. Mereka bisa vaksin sesuai dengan jumlah pasokan vaksin yang ada. 

 


"Namun yang ada penyakit penyerta tentu belum bisa, maka yang bisa segera digesa pemberian vaksin," paparnya, Rabu 8 September 2021.

 

Firdaus menyadari bahwa para peserta didik terutama tingkat SMP juga harus mendapat suntikan vaksin. Sayangnya jumlah pasokan vaksin yang ada masih terbatas. 

 

 

"Kita ingin utamakan vaksin bagi mereka, namun pasokan belum mencukupi. Sekarang masih prioritas dosis vaksin kedua," ujarnya.