Akhir Pekan, Hujan Guyur Sebagian Wilayah Riau Hari Ini

Hujan2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau akhir pekan ini, Sabtu, 4 September 2021.

 

“Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga dini hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," katanya.

 

Yasir menjelaskan, pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, dan kota Dumai.

 

Untuk siang hari, potensi hujan terjadi disebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.

 

“Sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, kabupaten Kampar, Rokan Hilir, dan Siak,” ujarnya.


 

Lebih lanjut, Yasir berujar, dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, dan Pelalawan.

 

 

 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 97 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 30 Km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.