Asyik, Bayar PBB di Pekanbaru Bisa Pakai GoPay, ShopeePay hingga Dana

Zulhelmi-Arifin5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat Kota Pekanbaru bisa lebih mudah melakukan pembayaran PBB sektor perkotaan.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru sudah bekerjasama dengan sejumlah e commerce untuk mempermudah pembayaran. 

 

Di antaranya Go Pay, Shope Pay, Ovo, dana hingga QRIS. "Masyarakat bisa lebih mudah melakukan pembayaran secara elektronik," terang Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Rabu 31 Agustus 2021.

 

Menurutnya, keberadaan pembayaran digital ini memberi kemudahan bagi maayarakat. Pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait pembayaran secara digital. 

 

Mantan Camat Rumbai ini berharap masyarakat tidak lagi berbondong ke Kantor Bapenda Kota Pekanbaru untuk membayar PBB. Mereka bisa membayarnya secara digital. "Kita tentu mencegah terjadinya kerumunan saat antre pembayaran," jelasnya. 

 


Pihaknya ingin memberi layanan yang maksimal kepada masyarakat. Mereka juga bisa membayar PBB di gerai Alfamart dan Indomaret. 

 

"Mereka bisa membayar secara manual di kedua gerai itu, tapi kita sarankan bayar lewat e commerce saja," ulasnya.

 

Zulhelmi menyebut bahwa penerapan pembayaran PBB sektor perkotaan secara digital bisa dilakukan. Nantinya uang dari transaksi pembayaran digital masuk ke kas daerah. 

 

 

 

 

"Jadi untuk pembayaran PBB kita upayakan tidak ada lagi secara tunai, tapi non tunai atau pembayaran digital," jelasnya. 

 

Zulhelmi mengklaim bahwa masyarakat cukup antusias melakukan pembayaran secara digital. Ia mengajak masyarakat nantinya bisa memanfaatkan layanan pembayaran digital.