Bolak-balik PPKM tapi Covid-19 Terus Meningkat, Ruslan Tarigan: Salahnya Dimana?

ruslan-tari.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 kembali diperpanjang hingga tanggal 6 September. 

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan mempertanyakan penyebab kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru yang terus meningkat. 

“Trus juga dimana kesalahannya kok meningkat terus? Kita sudah PPKM mau dua bulan. Masyarakat tidak bisa di rumah saja, sementara hak masyarakat tidak kita berikan kompensasinya. Berupa santunan tidak ada,” katanya.

Ruslan berujar, dalam perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru, jangan saling salah menyalahkan. Hanya saja, jika ada perpanjangan, yang jelas berarti ada yang salah. 

 

“Saya fikir dalam hal ini bukan salah menyalahkan. Yang jelas berarti ada yang salah. Tentu ada yang memimpin. Dalam hal ini, stake holdernya nyari dimana kesalahannya,” ujarnya

 

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, pemerintah memiliki kekuasaan untuk mempertanyakan kepada bawahannya letak kesalahan sehingga PPKM kembali diperpanjang.


 

 

 

 

 

“Kan dia punya kekuasaan untuk itu. Apa kendalanya? Jangan di kantor saja. Dilihat dan di cek bagaimananya? Apa yang membuat PPKM Level 4 harus kembali dilanjutkan?” pungkasnya.