Pemko Pekanbaru Salurkan 250 Ton Beras Bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi

salurkan-beras.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat kurang mampu di Kota Pekanbaru mendapat bantuan beras sebanyak 250 ton dari Yayasan Budha Tzu Chi. Proses penyaluran beras berlangsung secara simbolis di Markas Kodim 0301/Pekanbaru, Jumat 20 Agustus 2021.

Sebanyak 25.000 karung beras bakal disalurkan kepada masyarakat, melalui pemerintah kota. Satu kepala keluarga atau KK yang jadi penerima bantuan mendapat 10 kg beras.

"Bantuan ini bakal diantar langsung ke rumah masyarakat. Untuk membantu masyarkat yang terdampak Covid-19," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus selepas kegiatan.

Yayasan ini sudah menyalurkan 500 ton beras bagi masyarakat terdampak Covid-19. Ia menyebut bahwa proses penyaluran sebelumnya bertempat di Mapolresta Pekanbaru berlangsung akhir pekan lalu.


Mereka sudah menyalurkan 500 ton bagi masyarakat. Total keseluruhan ada 50.000 karung beras dibagikan ke masyarakat.

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini Kota Pekanbaru berada dalam PPKM level 4. Masyarakat terdampak Covid-19 bisa terbantu dengan adanya bantuan ini.

Firdaus menyebut penyaluran bantuan diantar langsung ke alamat. Babinkantibmas dan babinsa membantu proses penyaluran bantuan ke rumah warga penerima.

"Jadi penyalurannya lebih mudah, sehingga tidak berkerumun," pungkasnya.