PT Yabisa Janji Setor Rp 40 Milyar Per Tahun, Roni Pasla Apresiasi

Roni-Pasla10.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla mengatakan, setelah memutuskan kontrak dengan PT Datama sebagai pengelola parkir, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru kembali lakukan sayembara.

Hasil dari sayembara ini, pengelolaan parkir dimenangkan PT Yabisa Sukses Mandiri. PT Yabisa Mandiri sendiri ditargetkan menyetor Rp 40 milyar pertahun ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Tentu 40 milyar setahun ini ada peningkatan dari target sebelumnya yang berjumlah 36 milyar. Zonasinya ada di enam kecamatan yakni di Kecamatan Tuah Madani, Binawidya, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Bukit Raya, dan Tenayan Raya,” katanya kepada wartawan.

“Targetnya kan lumayan. Kalau dikatakan besar, emang besar, tetapi untuk ukuran jumlah kendaraan luas jalan sebagai objek retribusi parkir ini, tentu bisa kita liat lagi di jumlah enam kecamatan,” ujarnya.


Politisi PAN ini berujar, untuk target yang harus disetorkan PT Yabisa Sukses Mandiri ini nantinya akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru. 

Lebih lanjut, Roni berujar, terkait transisi antara pengelolaan parkir yang dulunya dipegang PT Datama, Dishub Kota Pekanbaru dan BLUD perparkiran tentu sudah belajar dari pengalaman sebelumnya.

 

“Pengalaman sebelumnya  pada saat dipegang PT Datama, ada gesekan. Mungkin ada pekerja lama yang ga digunakan atau semacamnya,” jelasnya.

 

“Ini yang kedepannya diperbaiki untuk kemajuan bersama. Mungkin butuh pendekatan yang bagus. Tidak membunuh usaha sebelumnya atau orang-orang yang sebelumnya menjalankan usahanya disitu. Bisa juga yang bekerja disitu diakomodir. Dengan begitu, saya pikir gesekan dapat dihindari,” pungkasnya.