Kerap Beraksi di Gedung, Spiderman Terpaksa Ditembak Polisi

Spiderman-ditangkap-polisi.jpg
(iNews TV/Muhammad David)

RIAU ONLINE, PALEMBANG-Spiderman ditangkap Satreskrim Polrestabes Palembang. JA yang akrab disebut Spiderman adalah pencuri kabel yang dikenal licin saat beraksi ini.

JA pun harus ditembak untuk menghentikan aksinya. Pelaku diberi julukan spiderman karena tangkas melompat di lima gedung ruko.

Saat melakukan penangkapan, petugas harus bekerja keras. Pelaku dengan lincah berlompatan di atas gedung-gedung tinggi. 


Tak mau kehilangan targetnya, petugas dari Unit Pidum, dan Tim Anti Bandit Tekab Polrestabes Palembang, langsung berpencar melakukan penyergapan , dan membuat pelaku terdesak di gedung terakhir.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, penangakpan pelaku berawal dari laporan karyawannya PT Widya Pratama Perkasa yang melaporkan kehilangan kabel listrik di gudang serta perusahaan.

"Kejadiannya sekitar bulan mei 2021. Lalu kami lakukan penyelidikan, termasuk mengecek CCTV. Pelaku berhasil kami identivikasi, dan dilakukan penangkapan. Pelaku ini dikenal sangat licin dalam aksinya," tegasnya dikutip dari Sindonews

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku spiderman harus mendekam di sel tahanan Polrestabes Palembang. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian , dengan ancaman di atas lima tahun penjara.