Zulkarnain Desak Pemko Segera Suntik Nakes Vaksin Tahap Ketiga

Zulkarnain-DPRD.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, pihaknya mendesak Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk segera melakukan penyuntikan vaksin dosis ketiga atau booster untuk tenaga kesehatan (nakes).

Zulkarnain berujar, penyuntikan vaksin ketiga untuk tenaga kesehatan ini harus disegerakan, karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam lakukan penanganan terhadap pasien Covid-19.

“Jangan sampai karena telat mendapatkan Booster, banyak Nakes di Pekanbaru yang terjangkit Covid-19. Apalagi saat ini, angka penambahan kasus Covid-19 di Pekanbaru masih tinggi,” katanya.

Politisi PPP ini juga mengatakan, tentunya untuk melakukan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 ini, harus terlebih dahulu dimulai dari pelaksanaanya atau vaksinator.

"Jadi kita dukung penyuntikan Booster Nakes ini didahulukan, karena mereka yang akan melakukan penanganan Covid-19 langsung secara berkesinambungan," ujarnya.

 


 

 

Lebih lanjut, Zulkarnain berujar, jika tenaga kesehatan terlambat mendapatkan vaksin dosis ketiga, dikhawatirkan hal ini akan berdampak dengan percepatan penanganan pasien Covid-19 di Pekanbaru.

 

"Jadi kita dahulukanlah penyuntikan Booster Moderna ini. Dan jangan sampai mereka (Nakes) yang melaksanakan vaksin terhadap masyarakat, malah mereka yang menularkannya," pungkasnya.