Warga Sumbar dan Sumut Jadi Biang Kerok Penyebab Kasus Covid-19 di Riau

Syamsuar132.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan dua provinsi ini menjadi dalang meningkatkannya angka penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

 

Keduanya yakni, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut) dengan kasus positif Covid-19 juga meningkatkan.

 

"Beberapa hari terjadi tren peningkatan, terutama adanya warga yang datang dari provinsi lain dimana kasus positif Covid-19 juga meningkat," ucap Syamsuar di Gedung Balai Serindit, Rabu, 11 Agustus 2021.

 

Syamsuar juga mengidentifikasi warga tersebut datang dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

 


"Kami juga sudah mengambil kesimpulan untuk melakukan penyekatan-penyekatan kembali di daerah perbatasan dengan Sumbar, Jambi dan Sumut," tegas mantan Bupati Siak dua periode ini.

 

Hal tersebut telah disampaikan oleh Syamsuar kepada Bupati, Wakil Bupati, Wali kota dan Wakil Wali kota SE Provinsi Riau pada rapat Koordinasi Forkopimda serta dinas terkait.

 

"Mudah-mudahan dengan adanya penyekatan di perbatasan, kita bisa mengendalikan penurunan angka Covid-19 di Provinsi Riau," tutupnya.

 

 

Sebelumnya diketahui, Gubernur Riau, Syamsuar ungkapkan alasan penyebab angka penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning meningkat.

 

Tidak lain karena masyarakat Riau kurang Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

"Setelah beberapa Minggu melaksanakan PPKM Level 4 dilakukan, namun kasus belum turun, itu tak lepas dari kurangnya kesadaran kita semua," ucap Syamsuar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 11 Agustus 2021.

Berikut kami sertakan Hak Jawab Pemprov Riau mengenai berita ini.