Varian Delta Sudah Masuk Riau, Syamsuar: Saya Bukan Menakut-nakuti

Varian-Delta3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat Provinsi Riau diminta untuk waspada terhadap virus varian Delta yang mulai mengancam.

 

Pasalnya, sebanyak 6 orang ada di Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Bengkalis terpapar virus tersebut dan dua meninggal dunia.

 

"Saya bukan menakut-nakuti, sebanyak 6 orang warga Riau baik di Bengkalis, Siak, Kampar dan Pekanbaru sudah terpapar varian Delta, dua di antaranya meninggal," ucap Syamsuar, Rabu, 11 Agustus 2021.

 

Syamsuar juga mengatakan, varian Delta tersebut sudah masuk sejak Bulan Mei lalu, namun hasilnya baru diketahui sekarang.

 

"Sampai saat ini, Labor Biomol belum bisa mendeteksi virus varian Delta, sehingga hasil dari pusat (Jakarta) baru sekarang kita terima," terangnya.

 


Mantan Bupati Siak dua periode ini ini menghimbau kepada masyarakat Riau untuk bersama-sama menjaga Bumi Lancang Kuning serta mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

 

"Upayanya yakni, mengurangi Mobilitas, melakukan penyekatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar langkah tersebut menjadi nyata dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan dua provinsi ini menjadi dalang meningkatkannya angka penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

 

 

Keduanya yakni, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut) dengan kasus positif Covid-19 juga meningkatkan.

 

"Beberapa hari terjadi tren peningkatan, terutama adanya warga yang datang dari provinsi lain dimana kasus positif Covid-19 juga meningkat," ucap Syamsuar di Gedung Balai Serindit, Rabu, 11 Agustus 2021.