Walau Stok Vaksin Menipis, Yasser Dorong Dinkes Kejar Target Vaksinasi

Yasser-Hamidi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mendorong Dinkes untuk terus mengejar target vaksinasi. 

 

Hal ini guna herd immunity bisa tercapai. Yasser berujar, saat ini program pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru baru mencapai sekitar 40 persen dari 70 persen yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat.

 

"Jadi sisanya itulah yang perlu dikejar. Cuma terkendalanya di pengadaan vaksin, karna vaksin ini kan terbatas. Informasi yang kita dapatkan dari Dinkes, pemerintah pusat mendistribusikan juga tidak sebanyak yang diinginkan Pemko. Jadi inilah kendalanya," katanya. 

Politisi PKS ini meminta Pemko Pekanbaru dalam hal ini Dinas Kesehatan bisa segera mencari solusi untuk menangani kekurangan stok vaksin Covid-19. 

 

Hal ini mengingat antusias dan animo masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sangat tinggi.

 


 

 

 

"Kita lihat kegiatan vaksinasi di beberapa titik membludak. Ini kan berarti semangat masyarakat untuk divaksin sangat baik. Jadi tinggal bagaimana Pemko khususnya Dinkes harus memiliki stok vaksin yang cukup supaya keterwakilan dari masyarakat yang ingin divaksin itu bisa terpenuhi," pungkasnya.