Cegah Klaster Keluarga, Wakapolri Imbau Warga yang Isoman Pindah ke Isoter

Komjen-Gatot-Eddy-Pramono9.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mengurangi penyebaran Covid-19 di klaster keluarga, Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono mengimbau warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah untuk bersedia dirawat di isolasi terpadu yang disediakan pemerintah.

“Warga yang masih menjalani isolasidi rumah dihimbau untuk melakukan isolasi di tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan oleh pemerintah provinsi,” ucap Komjen Gatot Eddy Pramono, Selasa, 10 Agustus 2021.

Ia menambahkan, warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah dikhawatirkan tidak memiliki tempat yang layak untuk isolasi mandiri.

Dikhawatikan tidak memiliki tempat yang layak untuk menjalani isolasi mandiri, maka warga yang terpapar covid-19 diminta untuk melakukan isolasi di isoter, sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di klaster keluarga,” terangnya.

Komjen Gatot menyebut, jika dirawat di isoter, pasien Covid-19 tentu mendapatkan perawatan yang maksimal.


 

 

“Kalau dirawat di isoter tentunya di sana ada dokternya, obatnya sudah ada dan mobilitasnya di sana dijaga oleh tenaga kesehatan yang menjaga mereka,” tutur Jenderal Bintang Tiga tersebut.

Meningkatnaya kasus positif Covid-19 di Riau membuat Pemprov Riau memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di empat daerah di Riau. Sejumlah daerah tersebut diantarannya, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Siak.