Ditemui Kabaharkam, Warga Jakarta Ini Minta Uji Swab Digratiskan

tinjau-vaksin-dan-isolasi.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Komjen Arief Sulistyanto tinjau tempat isolasi pasien Covid-19. Ia juga berkesempatan memantau vaksinasi massal di Pekanbaru.

Komjen Arif terlihat berbincang dengan pasien Covid-19 bernama Ida, di Asrama Haji melalui video conference.

Ida mengatakan, ia sudah 12 hari diisolasi di Asrama Haji usai dinyatakan positif Covid-19 melalui tes PCR.

“Saya di sini sudah 12 hari, terhitung dari keluarnya hasil PCR saya. Alhamdulillah masa kritis saya sudah selesai pak,” ungkapnya.


Ida menambahkan, dirinya berasal dari Jakarta, sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 usai menghadiri acara pernikahan keluarga di Sumatera Utara.

“Kami pendatang pak dari Jakarta, pelayanan di sini cukup baik. Satu permohonan saya pak, mohon biaya swab PCR digratiskan,” tutur Ida melalui video conference di Asrama Haji.

Usai meninjau Asrama Haji, Komjen Arif memuji tempat isolasi pasien Covid-19 ini karena mampu menampung lebih dari 500 pasien dengan fasilitas yang memadai.

“Sangat bagus sekali, mampu menampung 513 pasien dengan 513 tempat tidur. Kemudian di Universitas Islam Riau (UIR) kita meninja vaksinasi kerja sama antara kapolda dan rektor,” terangn Komjen Arief, Selasa, 3 Agustus 2021.

Ia menambahkan, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan.

“Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman, menghindari mobilitas dan tidak makan ditempat umum diharapkan ini menjadi kebudayaan untuk menekan angka positif Covid-19,”jelasnya.