Kepincut Gadis Pekanbaru, Bule Asal Belgia Ini Putuskan Masuk Islam

dafy-masuk-islam.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang warga negara Belgia bernama Davy Van England menyatakan diri masuk Islam di Masjid Al Falah Darul Muttaqin jalan Sumatera, Pekanbaru usai melaksanakan salat Ashar, Kamis, 22 Juli 2021.

Usut punya usut, ternyata pria berusia 41 tahun ini tertarik masuk Islam lantaran ingin menikahi gadis muslimah asal Pekanbaru.

"Alasan saya masuk Islam karena ingin menikah dengan gadis pujaan hati saya yang telah saya kenal selama dua tahun," ucap Davy kepada pengurus Mualaf Center An-Nur Ir H Rubianto, Kamis, 22 Juli 2021.


Davy yang mempunyai usaha kuliner di Lombok tak sengaja kenal dengan calon pujaan hati yang bekerja di salah satu maskapai penerbangan di Indonesia.

"Saya kenal dengan calon saya sudah dua tahun yang lalu, dia kerja di sebuah maskapai penerbangan," tambah pria bule tersebut.

Selain ingin menikahi gadis asal Pekanbaru, Davy juga tertarik masuk Islam karena persaudaraan yang hangat dan sangat akrab.

"Saya masuk Islam selain ingin menikah karena juga persaudaraan umat Islam bagus dan ingin lebih mengenal Islam," tutupnya dengan nada terbata-bata.

Davy juga meminta kepada umat Islam turut mendoakan agar diberi kemudahan dan kesabaran serta Istiqomah dalam memeluk agama Islam nantinya.