Eddy Yatim Minta Gubernur Batasi Mobilitas Warga Riau ke Pulau Jawa

Eddy-Moh-Yatim2.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Ketua Komisi V DPRD Riau, Edy Mohd Yatim mengimbau masyarakat untuk menahan diri agar tak bepergian keluar provinsi khususnya ke pulau jawa dalam waktu dekat.

Bahkan menurutnya, Gubernur Riau, Syamsuar perlu untuk membuat imbauan agar ada pembatasan bepergian ke pulau Jawa.

"Kalau kondisi membahayakan kita minta Gubernur jaga daerah kita, batasi untuk berkunjung ke pulau Jawa, masyarakat dihimbau untuk tidak ke pulau Jawa sementara ini,"ujar Edy Yatim, Jumat, 25 Juni 2021.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan mengingat meningkatnya angka Covid-19 secara nasional. Dikhawatirkan gelombang kedua pandemi dapat meledak.

Ia mewanti-wanti agar tak bepergian jika tak ada keperluan krusial dan mendesak.

"Kecuali mendesak betul punya kaitan dengan kepentingan pemerintah, kalau tidak penting kali, mohon dibatasi kunjungan ke sana,"ujar Edy Yatim.

Selain masyarakat yang ingin keluar, masyarakat yang masuk juga perlu diawasi. Ia menyebut perlu dilakukan swab langsung di bandara sebelum penumpang bergerak mobile di tengah masyarakat Riau.

Diketahui, angka kenaikan Covid-19 di Indonesia meningkatpesat dalam sepekan terakhir. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyebut, kasus Covid-19 meningkat sangat signifikan hingga 42 persen.


 

 
Kenaikan tersebut mayoritas disumbangkan oleh lima provinsi di Pulau yang meningkat hampir dua kali lipat dibanding pekan lalu.

"Kenaikan ini telah berlangsung selama lima minggu berturut-turut dan dikontribusikan oleh provinsi-provinsi di Pulau Jawa dengan penambahan mencapai hampir dua kali lipat dibandingkan dengan minggu lalu," kata Wiku seperti dikutip dari Kompas.com(24/6)

(Adv DPRD Provinsi Riau)