4 Jam Jelang Pelantikan Zukri-Nasarudin, Hujan Guyur Pekanbaru, Pertanda Apa ?

Zukri-Misran.jpg
(Hasbullah/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan akan mengambil sumpah jabatan dan melantik Bupati Pelalawan Zukri Misran dan Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin, sesuai agenda acara pelantikan berlangsung pada Senin, 26 April 2021, bertempat di Balai Pelangi Kediaman Rumah Dinas Gubernur, sekitar pukul 09.00 WIB. 

 

Hujan Deras Guyur Pekanbaru Jelang Pelantikan Zukri-Nasarudin

 

Hujan deras kembali mengguyur Kota Pekanbaru, Senin, 26 April 2021, sekitar pukul 05.00 WIB, hingga pukul 07.00 WIB, hujan masih mengguyur Kota Pekanbaru, sesekali suara gluduk bergemuruh. 

 

 

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru juga terjadi beberapa waktu lalu, bahkan sampai membuat sebagian pemukiman rumah warga banjir. 

 

Saat Hujan Guyur Pekanbaru, Sebagian Pemukiman Warga Banjir, Penyesalan Pun Tiba

 

Warga yang tinggal di Perumahan Pesona Harapan Indah,  Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, ramai-ramai mengaku menyesal membeli rumah disini.

 

Warga mengeluhkan setiap turun hujan banjir selalu menerjang rumah tempat mereka tinggal. Warga pun berencana akan menjual rumah tersebut. 


 

"Kalau tahu lokasi disini sering banjir saya tidak akan membelinya, menyesali saya membeli cash," ucap Lusi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 23 April 2021.

 

Penyesalan juga dialami oleh warga bernama Ilham. Ia mengaku menyesal telah mengambil perumahan tersebut. 

 

"Rumah saya ambil kredit, tak saya bayar angsuran kena BI checking nanti, mau dikontrakkan siapa yang mau tinggal rawan banjir begitu," ucap Ilham dengan nada kesal.

 

Selanjutnya, warga bernama Ibnu juga mengungkapkan hal yang sama. Ia menyesal dan berencana tidak akan membayar angsuran rumah tersebut. 

 

"Bagaimana mau bayar angsuran rumah rawan banjir, kita tidak bisa tinggal, sementara kita butuh tempat tinggal yang aman. Terpaksa sewa rumah lagi, ditambah pandemi Covid-19, mau bayar angsuran pakai apa," tegas Ibnu sambil mengeluh.

 

Banjir Menjadi Langganan Tiap Hujan Guyur Kota Pekanbaru

 

Banjir yang terjadi di Perumahan Pesona Harapan Indah,  Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, tidak hanya sekali. 

 

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru pada Senin, 29 Maret 2021 lalu juga membuat rumah warga banjir. 

 

 

 

Namun, banjir terparah terjadi di Perumahan Pesona Harapan Indah, pada Kamis, 22 April 2021. Dimana, banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya dengan kedalaman mencapai pinggul orang dewasa.

 

Sekadar informasi, hujan deras yang menguyur Kota Pekanbaru dengan intensitas tinggi membuat sebagian pemukiman warga banjir, genangan air juga terjadi di ruas-ruas jalan di Kota Pekanbaru. 

 

Warga pun yang ditinggal di Perumahan Pesona Harapan Indah berencana untuk menjual rumahnya. Hasil pantauan RiauOnline, sejumlah rumah bahkan sudah dipasang tulisan informasi "Rumah Ini Dijual Tanpa Perantara" tulis di dinding rumah tersebut. Tidak hanya itu, tulisan lain juga ditulis pemilik rumah, "Rumah Ini Dijual" tulis di bagian kaca.