Ketua Bawaslu RI Senang Warga Antusias Hadiri PSU di Inhu Meski Hujan

Ketua-Bawaslu-RI-Abhan.jpg
(Bawaslu Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Abhan turun langsung memonitoring pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu, Selasa, 20 April 2021.

Pada PSU di Inhu, Abhan didampingi Forkompinda Riau, Gubernur Syamsuar, Kapolda Irjen Pol Agung SIE, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed dan Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan.

 

Abhan menyampaikan bahwa jajaran Pengawas Pemilu di Riau sudah melakukan pengawasan pelaksanaan secara baik terhadap pelaksanaan PSU di Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Selain itu, pria yang pernah menjadi Advokat ini menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atau pemilih yang telah datang ke TPS 03 meski diguyur hujan.

 


"Saya bahagia melihat antusias masyarakat Desa Ringin datang ke TPS meski dengan kondisi cuaca hujan. Semoga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap pria kelahiran Pekalongan ini, Selasa, 20 April 2021.

 

Sebelumnya diketahui, Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilakukan di Indragiri Hulu telah selesai.

 

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pasangan Rezita Meilani Yopie dan Junaidi Rahmat dipastikan menang dan menjadi Bupati-Wakil Bupati Indragiri Hulu periode 2021-2025.

 

Hal tersebut diketahui melalui siaran langsung di akun Youtube Diskominfo Kabupaten Indragiri Hulu yang menyiarkan proses hitung cepat di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal tersebut.

 

 

Meski berhasil meraih suara signifikan dibandingkan pada pemilihan lalu, Rizal-Yogi gagal menyusul raihan suara Rezita-Junaidi. Raihan 198 suara menambah perolehan suara paslon 05 tersebut dari 50034 menjadi 50232.