Kapolda dan Gubernur Tinjau PPKM di Tugu Keris, Wali Kota Kemana ?

Kapolda-dan-Gubernur-tinjau-PPKM.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Gubernur Riau Syamsuar dan unsur Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan PPKM Mikro bertempat di Pusat Kuliner Bundaran Tugu Keris Pekanbaru, Selasa, 20 April 2021.

 

Pantauan RiauOnline, Kapolda Riau Agung Setya satu mobil bersama dengan Gubernur Riau Syamsuar tiba di lokasi kurang lebih sekitar pukul 21.47 WIB. Keduanya mengenakan baju batik panjang. 

 

Peninjauan ini dilaksanakan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang berkunjung, dan pedagang agar tidak membuat keramaian, serta mematuhi aturan jam buka hanya sampai pukul 22.00 WIB saja. 

 

Saat pinjauan tidak nampak Walikota Pekanbaru, Firdaus hadir mendampingi para petinggi di Provinsi Riau tersebut. Seperti diketahui Kota Pekanbaru saat ini kembali masuk zona merah resiko tinggi penularan Covid-19.

 

Ingatkan Warga Pekanbaru Terapkan Prokes di Pusat Kuliner, Kapolda Riau Agung Setya : Pakai Masker Saat Tidak Makan

 

Kapolda Riau Agung Setya bersama Gubernur Riau Syamsuar menyempatkan keliling memantau para pengunjung, dan pedagang apakah sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, secara ketat dan disiplin.

 

Kapolda Riau Agung Setya menyampaikan himbauannya kepada para pengunjung dan pedagang bahwa Kota Pekanbaru saat ini masuk sebagai kota zona merah Covid-19.

 

Ia mengajak agar para pengunjung dan pedagang dapat menerapkan protokol kesehata Covid-19, terutama pada saat tidak makan agar selalu memakai masker. 


 

"Kami bersama Forkopimda menghimbau kepada bapak-bapak sekalian untuk mematuhi protokol kesehatan, karena diketahui bahwa Kota Pekanbaru adalah kota zona merah Covid-19, dengan angka positif yang terus meningkat dari hari ke hari," kata Kapolda Riau, Agung Setya, Selasa, 20 April 2021. 

 

Dengan menggunakan toa atau pengeras suara, Kapolda Riau Agung Setya secara jelas, lantang dan semangat menyampaikan kepada para pengunjung agar ikut terlibat menurunkan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. 

 

"Kita perlu menjaga bersama kondisi ini dengan melibatkan bapak, ibu sekalian untuk menjaga jarak, terus memakai masker apabila tentu pada saat sedang tidak makan. Saya harap kita semua bisa terus disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya

 

Dia juga mengingatkan anjuran dan himbauan pemerintah perihal larangan mudik lebaran. "Sekaligus saya menghimbau bahwa peniadaan mudik ini agar nanti kita juga persiapkan untuk kita laksanakan. Kita lebaran di rumah, silahturahmi melalui virtual saja," pungkasnya. 

 

Ajak Pengunjung di Pusat Kuliner Disiplin Terapkan Prokes, Gubernur Riau Syamsuar : Agar Lebaran Kita Sehat Selalu

 

Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan warga pengunjung pusat kuliner di Bundaran Tugu Keris Pekanbaru untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia menceritakan saat ini Kota Pekanbaru masuk zona merah penyebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19. 

 

Menurutnya dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, mudah-mudah saat lebaran tiba kondisi tubuh tetap sehat.

 

"Bapak-bapak, ibu-ibu, dan adik-adik semua, malam hari ini kami sengaja turun dari Satgas Covid-19 Provinsi Riau mengingatkan kita semua. Supaya Kota Pekanbaru ini bisa menurun kasus Covid-19 nya," tutur Syamsuar, Selasa, 20 April 2021. 

 

Ia menceritakan bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau tinggi dengan jumlah kasus mencapai 410 orang, pertanggal Selasa, 20 April 2021. 

 

 

"Hari ini dalam sejarah Covid-19 belum pernah terjadinya di Riau sejumlah 410 orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sekarang rumah sakit kita sudah mendekati penuh, karena itu kami himbauan agar kita mematuhi protokol kesehatan, dan perintah ini harus kita laksanakan dengan baik. Agar kita nanti saat lebaran sehat selalu, dan mudah-mudah tidak bertambah terus kasus positif Covid-19 di Riau ini," ujarnya

 

Secara tegas, Syamsuar mengajak untuk bersama-sama melaksanakan himbauan tersebut agar Kota Pekanbaru tidak masuk zona merah. 

 

"Harapan saya kepada saudara-saudara kiranya dapat mematuhi apa yang dihimbau sama pemerintah, karena kami tak ingin Kota Pekanbaru ini terus zona merah. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita mengikuti himbauan dari pemerintah, dan ini semua adalah untuk keselamatan kita semua," pungkasnya.