Firdaus Akui Ada Kekeliruan Instruksi Soal Hiburan Malam di Hotel Berbintang

Firdaus16.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menegaskan bahwa seluruh tempat hiburan malam harus tutup selama Ramadhan. Ia menyebut tidak ada pengecualian terhadap hiburan malam yang tutup selama bulan suci.

 

"Untuk hiburan yang tutup semua, tidak ada pengecualian," tegasnya, Kamis 15 April 2021.

 

Firdaus tidak menampik ada kekeliruan dalam poin yang tertuang dalam Instruksi Wali Kota Pekanbaru tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Bulan Suci Ramadan 1442 H di Tengah Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru.

 

Ia mengaku terkejut ketika ada pengecualian hiburan malam di hotel berbintang. "Memang ada kekeliruan itu, sebenarnya untuk hiburan malam itu semua, tidak ada pengecualian," jelasnya.

 


Dirinya menegaskan bahwa dalam rapat forum komunikasi pimpinan daerah atau forkopimda jelang Ramadan seluruhnya sepakat. Mereka sepakat seluruh hiburan malam tutup sementara selama Ramadan.

 

"Tutup semua tidak ada pengecualian, begitu ada berita ini. Sepertinya ada yang salah," terangnya.

 

 

Firdaus menegaskan bahwa pemerintah kota sudah merevisi instruksi tersebut. Tim yustisi bakal mengawasi aktivitas hiburan malam yang tetap buka selama bulan suci.

 

"Kita tegaskan, sejak awal forkopimda sepakat seluruh hiburan malam tutup selama Ramadan, tidak ada pengecualian untuk di fasiitas hotel," pungkasnya.